Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Wajib Baca! 3 Dzikir Pembuka Pintu Rezeki

Wajib Baca! 3 Dzikir Pembuka Pintu Rezeki

Wajib Baca! 3 Dzikir Pembuka Pintu Rezeki

Dalam Islam, para umat Muslim diutamakan untuk membaca dzikir. Sebenarnya keutamanan membaca dzikir itu sangatlah panjang, salah satunya dengan membaca dzikir bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dzikir juga dapat menenangkan hati dan terhindar dari rasa dengki atau perasaan negatif.

"Wahai orang-orang yang beriman, ingatlah Allah dengan zikir sebanyak-banyaknya dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang." (QS Al-Ahzab: 41-42).

Kali ini dzikir yang ingin Duha Muslimwear bahas ialah dzikir pembuka pintu rezeki. Kamu bisa membacakannya bersamaan Sholat Fardhu maupun Sholat Sunnah. Berikut dzikir yang bisa dibacakan.

Dzikir pembuka pintu rezeki

Dok. Pinterest.com

Dzikir pembuka pintu rezeki 1

Astaghfiru llâhal 'adhim

Artinya: Saya memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung.

“Barangsiapa membiasakan diri untuk beristighfar, Allah akan memberikan jalan keluar baginya dari setiap kesulitan, akan memberikan kebahagiaan dari setiap kesusahan, dan akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (HR Abu Daud dan Ibnu Majah).

Dzikir pembuka pintu rezeki 2

Latin: Lā haula wa lā quwwata illā billāh.

Artinya: "Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

"Barangsiapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan 'La haula wala quwwata illa billah." (HR At-Thabrani).

Dzikir pembuka pintu rezeki 3

Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Adzim.

Artinya: "Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung."

"Ucapkanlah Subhanallah Wa Bihamdihi sebanyak seratus kali.

Barangsiapa mengucapkannya satu kali maka tertulis baginya sepuluh kebaikan. Barangsiapa mengucapkannya sepuluh kali maka tertulis baginya seratus kebaikan. Barangsiapa mengucapkannya seratus kali maka tertulis baginya seribu kebaikan. Barangsiapa menambahnya maka Allah pun akan menambahnya, dan barangsiapa memohon ampun, niscaya Allah akan mengampuninya." (HR. Ibnu umar).